pengalamanku saat mengikuti acara Digital Labs SMP Labschool Jakarta

minimal 400 kata :') 

Assalamualaikum wr. wb., halo semua! welcome / welcome back to my blog ! ! !

bagi yang belum tahu, saya Alana Jasmine Kirana Tobing, atau biasa dipanggil Alana (salam kenal ya), saya absen 02 dari kelas 8F dan pada blog kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengikuti kegiatan Digital Labs :D cekidot ges...

saat tau akan ada kegiatan Digital Labs, saya merasa sangat senang. Karena (kalo gasalah) tahun lalu, saat saya masih kelas 7 saya mengikuti acara Digital secara online sehingga saat mengetahui bahwa Digital Labs tahun ini dilakukan secara offline, saya merasa senang :D

selain itu, aku senang ada acara Labs karena ga jadi ulangan harian hehe.. tadinya hari ini saya ada 2 ulangan harian, namun karena ada acara Digital Labs, ulangan harian tersebut di undur deh..

acara Digital Labs tahun ini bertema "Think Creative and Be Innovative in Digital Era", yang d diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 30 Agusttus tahun 2022, pada pukul 07.00 wib hingga pukul 10.00 wib

untuk tempatnya, dilaksanakan di 
  • Ruang Teater Kecil TK bagi siswa - siswi Kelas 7, dengan tema "Coding" oleh Clevio Coder Camp, 
  • Ruang Auditorium bagi  siswa - siswi Kelas 8, dengan tema "Animasi" oleh HelloMotion Academy, dan
  • Ruang Teater Kecil SMP bagi siswa - siswi Kelas 9, dengan tema "Positive Vibe, Cretive and Productive with Tik Tok" oleh Detik.com
untuk Acara Pembukaan berlangsung di Auditorium jam 07.00 - 07.45 wib

narasumber pada acara Digital Labs adalah:
  • Bapak Wahyu Aditya- Founder & Creative Director HelloMotion Academy
  • Bapak Alfito Deannova Ginting - Pimpinan Redaksi Detik.com
  • Ibu Sucita Restu Parahyang - Head of program & Courses Clevio Coder Camp

berikut poster Digital Labs:

berdasarkan poster diatas, siswa kelas 8 harus membuat kelompok yang terdiri atas 5 siswa / siswi, nah kalian penasaran dengan kelompok aku ga??? 

kelompok aku adalah kelompok 30, yang terdiri atas: 
  • Rafi Hamdan Khairi (rafi) absen 29 dari kelas 8F
  • Naura Keisha Ardhanareswari (Naura) absen 28 dari kelas 8F
  • Marley Omar Zidane Takasihaeng (Marley) absen 24 dari kelas 8F
  • Rais Azzam (Rais) absen 30 dari kelas 8F
  • Alana Jasmine Kirana Tobing (Alana, aku) absen 02 dari kelas 8F

Yaudah, aku akan menceritakan secara singkat pengalaman ku selama acara Digital Labs 2022.
Jadi sebelum acara dibuka, terdapat beberapa sammbutan dari (seingetku) kepala sekolah, ketua pomg, narasumber, dll. 

Setelah itu, ada penyampaian materi dari narasumber, lalu narasumber menjelaskan cara membuat video stop motion. Masing-masing kelompok diberi sekitar 45 menit untuk membuat video stop motionnya sendiri, dan 3 terbaik mendapat hadiah :0

Kemudian, setelah selesai membuat video, acara ditutup lalu kami diberi roti dan aqua yang enak bangettttttttttttttt

Berikut adalah foto-foto saat digital labs:



berikut adalah video saat digital labs:







Sekian blog mengenai pengalaman saya saat mengikuti kegiatan Digital Labs tahun 2022, semoga bermanfaat dan semoga kamu menyukainya :D

Wassalamualaikum wr. wb. 




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bab 7: Algoritma Pemrograman