minimal 400 kata :') Assalamualaikum wr. wb., halo semua! welcome / welcome back to my blog ! ! ! bagi yang belum tahu, saya Alana Jasmine Kirana Tobing, atau biasa dipanggil Alana (salam kenal ya), saya absen 02 dari kelas 8F dan pada blog kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengikuti kegiatan Digital Labs :D cekidot ges... saat tau akan ada kegiatan Digital Labs, saya merasa sangat senang. Karena (kalo gasalah) tahun lalu, saat saya masih kelas 7 saya mengikuti acara Digital secara online sehingga saat mengetahui bahwa Digital Labs tahun ini dilakukan secara offline, saya merasa senang :D selain itu, aku senang ada acara Labs karena ga jadi ulangan harian hehe.. tadinya hari ini saya ada 2 ulangan harian, namun karena ada acara Digital Labs, ulangan harian tersebut di undur deh.. acara Digital Labs tahun ini bertema "Think Creative and Be Innovative in Digital Era", yang d diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 30 Agusttus tahun 2022, pada pukul 07
Kode Control, Input, dan Variable Input adalah sebuah proses yang digunakan untuk meminta masukan dari pengguna dan hasil masukannya akan disimpan dalam sebuah variable. Input pada Scratch menggunakan blok [ask and wait] pada kategori Sensing dan dapat ditempatkan pada blok kode sprite manapun. Variable adalah sebuah nama yang digunakan untuk menyimpan sebuah nilai, dan nilai yang disimpan dapat diubah dengan blok [set variable to] atau [change variable by]. Variable dapat dikenali di semua Sprite (global variable) atau hanya dikenali di Sprite yang aktif saat Variable dibuat (local variable). Kode Control yang tepat akan membuat program kalian menjadi lebih sederhana karena kalian tidak perlu menuliskan hal yang sama berulang kali. Akan tetapi, kalian harus memperhatikan bahwa ada kode Control yang dapat berulang secara tidak terbatas dan terbatas. Maka, kalian harus dapat berhati-hati dalam menggunakannya. Dengan kode Control juga, kalian dapat mengatur kondisi program kalian. Sebua
Comments
Post a Comment